Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Senin, 18 November 2013

Sunnah² Saat Bangun Dari Tidur

Banyak Ibadah sunnah² Rasulallah dalam kehidupan sehari² yg mungkin sering qta lewatkan, lalaikan ato bahkan qta tidak mengetahuinya, sedangkan pahala menghidupkan sunnah Rasulallah yg telah "mati" di masyarakat, dalam Hadist disebutkan bagaikan seseorang mati syahid, lalu dihidupkan lagi, mati syahid lagi lalu dihidupkan sebanyak 100 X.

Diantaranya adalah Sunnah saat bangun dari tidur, yaitu ;

1. Mengusap Wajah Dengan Tangan Agar Hilang Kantuk.
"...Saat Rasulallah صلى الله عليه وآله وسلم bangun dari tidur, beliau duduk dan mengusap wajahnya dengan tangannya untuk menghilangkan kantuk". (HR. Muslim)

2. Mengucapkan Do'a
"Segala puji bagi اَللّهُ yg telah menghidupkan kami setelah mematikan kami dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan...". (HR. Bukhari)

3. Bersiwak.
"...Apabila bangun dari tidur di malam hari, Rasulallah صلى الله عليه وآله وسلم menggosok gigi dengan siwak" (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

4. Mendenguskan Angin Dari Lubang Hidung.
Rasulallah صلى الله عليه وآله وسلم  bersabda;
"...Apabila salah seorang diantara kalian bangun tidur, hendaknya ia mendenguskan angin melalui lubang hidungnya sebanyak 3 kali. Karena syetan biasanya mendekam di lubang hidung". (HR. Muttafaq 'Alaih)

5. Membasuh Kedua Tangan Sebanyak 3 Kali.
Rasulallah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda, "Apabila salah seorang diantara kalian bangun tidur, jangan langsung mencelupkan tangannya ke dalam bejana wudhu, sebelum membasuhnya sebanyak tiga kali." (HR. Bukhari dan Muslim)

Marilah qta smua menghidupkan kembali sunnah² Rasulullah, agar kelak qta bisa mendapatkan pahala serta cinta-Nya dan cinta Rasul-Nya, dan dengan menghidupkan sunnah, smoga qta mendapatkan pahala Mati Syahid sebanyak 100 X.

آمِيـنَ يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن
اللهم صل على سيدنا و حبيبنا و شفيعنا و قرة أعيننا و مولانا محمد وعلى آله وصحبه وسلم

Semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar