Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Sabtu, 16 November 2013

Orang yang menerbangkan Kebaikkan

Salam Bahagia
Kita berada di jaman, di mana teknologi informasi berkembang begitu pesat, yang memungkinkan orang-orang di berbagai belahan dunia bisa saling bertemu dan bersilaturahmi.
Di mana orang yang tidak saling mengenal sebelumnya, bisa saling bertemu di Internet, membincangkan ide bersama, saling mendukung untuk suatu tema dan menggerakkan aksi dan perubahan bersama.
Hal-hal yang kecil, bisa bergerak menjadi besar dan menggerus kekuasaan dan kekuatan para diktator yang telah lama berkuasa.
Kekuatan opini dan kekuatan ide mudah tersebar dengan luas dan menjadi kekuatan baru yang hampir tak tertandingi.
Mengagumkan, sekaligus mengerikan.
Karena dengan opini juga, fitnah bisa saja tersebar untuk menghancurkan nama baik dan reputasi seseorang dalam waktu singkat.
Seperti halnya seorang petani, ia akan menuai apa yg ia tebar atau apa yg ia tanam.
Demikian juga, kalau orang menebarkan kebaikan, maka ia akan beroleh kebaikan.
روي عن رسول الله ( صلى الله عليه و آله ) أنهُ قَالَ :" صَنَائِعُ الْمَعْرُوفِ تَقِي مَصَارِعَ السَّوْءِ ، وَ الصَّدَقَةُ الْخَفِيَّةُ تُطْفِئُ غَضَبَ اللَّهِ ، وَ صِلَةُ الرَّحِمِ زِيَادَةٌ فِي الْعُمُرِ ، وَ كُلُّ مَعْرُوفٍ صَدَقَةٌ ، وَ أَهْلُ الْمَعْرُوفِ فِي الدُّنْيَا هُمْ أَهْلُ الْمَعْرُوفِ فِي الْآخِرَةِ ، وَ أَهْلُ الْمُنْكَرِ فِي الدُّنْيَا هُمْ أَهْلُ الْمُنْكَرِ فِي الْآخِرَةِ ، وَ أَوَّلُ مَنْ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ أَهْلُ الْمَعْرُوفِ " .
المصدر : بحار الأنوار
Rasulullah saw : "Para pelaku kebaikan terhindar dari serangan keburukan, sedekah yg tersembunyi akan memadamkan murka Allah, silaturrahmi menambah usia, setiap kebaikan itu sedekah, pelaku kebaikan di dunia adalah pelaku kebaikan di akhirat, pelaku kemunkaran di dunia adalah pelaku kemunkaran di akhirat. Dan orang yg pertama kali masuk surga adalah pelaku kebaikkan
Selamat menebar kebaikan..! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar