Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Senin, 18 November 2013

Selalu Melibatkan اَللّهُ

Selalu Melibatkan اَللّهُ سبحانه وتعالى

Seorang Ulama besar yg sangat terkenal, seorang yg Alim dan 'Allamah (ahli dalam ilmu Agama serta mengamalkan ilmunya), Asy-Syeikh Abu Hasan Asy-Syadzili رضي الله عنـه menceritakan kisah perjalanannya.

"Suatu hari aku memasuki sebuah hutan yg penuh binatang buas ketika menjelang Maghrib. Kuhamparkan sajadah untuk shalat. Pada waktu shalat, binatang² buas yg menghuni hutan datang mengelilingiku, namun tak terlintas sedikit pun rasa takut dihatiku.
Aku bahkan merasa tenang dan tentram. Malam itu aku tidur pulas bagai di malam pengantin.

Keesokan harinya, kulanjutkan perjalananku. Menjelang malam, aku kembali memasuki sebuah hutan. Ketika memasukinya, aku merasakan sesuatu yg lain di hatiku. Aku berfikir, "Semalam aku tidur dengan binatang² buas di sekelilingku, namun sama skali tak merasa takut"

Kemudian ketika aku shalat, beberapa burung kecil beterbangan di sekelilingku. Tiba² timbul rasa takut yg tak mampu kukendalikan sampai tubuhku gemetaran.

"Yaa اَللّهُ.. Semalam aku tidur pulas tanpa rasa takut walau di kelilingi begitu banyak binatang buas. Tetapi, mengapa malam ini aku merasa takut sekali hanya karena mendengar suara kepakan sayap beberapa ekor burung kecil" kataku dalam hati.

Tiba² terdengar bisikan (di hatiku), "SEMALAM KAU MEMASUKI HUTAN BERSAMA اَللّهُ, MALAM INI KAU MEMASUKI HUTAN BERSAMA NAFS-MU !".
Aku pun lalu beristighfar memohon ampun kepada اَللّهُ سبحانه وتعالى"

("Tuhfah Al-Asyraf", kalam Sayyidinal Imam, Al-Allamah, Sayyidinal Habib Muhammad bin Hadi As-Seggaf رضي الله عنـه)

Yaa ayyuhal ikhwan wal akhwat.. Seringkali tanpa qta sadari, qta sering merasakan kedamaian bila apapun yg qta kerjakan dan lalukan slalu melibatkan اَللّهُ

Namun, sebaliknya bila bersama Nafs dan Ego maka qta sering merasakan kesumpekan, kesuntukan serta lebih banyak ambisi yg salah serta emosional yg tidak terkontrol..

Selalu libatkan اَللّهُ, maka kedamaian serta ketenangan akan meliputi hati serta fikiran qta....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar