Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Sabtu, 30 November 2013

Bertutur Kata yg Baik

Manusia akan menjadi mulia dan terhormat, bila menjaga lisannya agar senantiasa mengucapkan sesuatu yg baik dan tidak keluar dari lisan kecuali ucapan² yg baik.

Demikian pula memberi makan, menolong sesama, membantu Agama اَللّهُ, berdakwah dan kegiatan sosial lainnya, akan menjadi mulia dan dimuliakan oleh اَللّهُ سبحانه وتعالى beserta seluruh makhluk²-Nya, di Dunia maupun di Akherat kelak.

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda, "Akan dimasukkan ke dalam surga seorang yg selalu memberi makan kepada orang lain dan ia selalu bertutur kata yg baik kepada orang lain" (HR. Al-Haitami dalam musnadnya)

Dalam hal ini, اَللّهُ سبحانه وتعالى berfirman, "Ucapkanlah kata² yg baik kepada manusia" (QS. Al-Baqarah, 83)

Rasulullah juga bersabda, "Di dalam Surga ada salah satu kamar yg bagian luarnya dapat dilihat dari bagian dalamnya dan bagian dalamnya. Kamar itu disediakan اَللّهُ bagi seorang yg suka memberi makan dan suka bertutur kata yg manis" (HR. At-Tirmidzi dan Ahmad)

مـاشــاءاللـــــه لاقـــــوةالابااللــــــــه

("Al-Qabas An-Nuur Al-Mubiin min Ihya' 'Ulumuddiin", Sayyidinal Imam Al-Mufassir wal Muhaddist Al-Musnid Al-'Allamah Sayyid Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz BSA)

Terkirim dari Samsung Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar