Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Senin, 18 November 2013

Kemuliaan Kalimat Tahlil (لاَاِلَهَ اِلاَّاللَه)

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda, "Dzikir paling utama adalah لاَاِلَهَ اِلاَّاللَه , dan do'a paling utama adalah الْحَمْدُ لِلَّهِ" (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, Hakim dan Ibnu Hibban)

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم juga bersabda, "Perbaharui iman kalian !".  Beliau ditanya, "Yaa Rasulullah, bagaimana kami memperbaharui iman kami ?". Beliau bersabda, "Perbanyaklah ucapan لاَاِلَهَ اِلاَّاللَه " (HR. Ahmad, Hakim dan Thabrani)

Sesungguhnya اَللّهُ 'Azza wa Jalla berkata, "لاَاِلَهَ اِلاَّاللَه (Tidak ada Tuhan kecuali اَللّهُ) adalah ucapan-KU, dan AKU adalah yg dimaksudkan dalam ucapan itu. Barangsiapa mengucapkannya, ia masuk dalam benteng perlindungan-KU, dan barangsiapa masuk dalam benteng-KU, selamat dari hukuman-KU !" (HR. Ibnu Najjar)

Nabi Musa AS berkata, "Wahai Tuhanku, ajarkan kepadaku (kalimat) yg aku dapat berdzikir dan berdo'a dengannya". اَللّهُ berkata, "Wahai Musa, ucapkanlah لاَاِلَهَ اِلاَّاللَه"

"Wahai Tuhanku, semua hamba-MU mengucapkan kalimat itu", kata Nabi. Musa AS.
"Ucapkanlah لاَاِلَهَ اِلاَّاللَه" kata اَللّهُ
"Laailaaha illa anta (tidak ada Tuhan kecuali Engkau), sesungguhnya yg kuinginkan adalah sesuatu yg Engkau khususkan² untukku", kata Nabi Musa AS.

Lalu اَللّهُ سبحانه وتعالى berkata, "Wahai Musa, kalau. Langit yg 7 (tujuh) serta penghuninya, kecuali AKU, dan juga bumi yg 7 (tujuh) diletakkan dalam piring timbangan dan لاَاِلَهَ اِلاَّاللَه diletakkan dalam piring timbangan yg lain, maka piring لاَاِلَهَ اِلاَّاللَه akan lebih berat !" (HR. Abu Ya'la, Ibnu Hibban dan Hakim)

لاَاِلَهَ اِلاَّاللَه مُحَمَّدَ رَّسُوْلُ اللَه
مـاشــاءاللـــــه لاقـــــوةالابااللــــــــه

Tidak ada komentar:

Posting Komentar