Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Senin, 18 November 2013

Apapun yg Dimiliki dan Perbuatan yg Dilakukan, Ada Pertanggung - Jawaban !

Diceritakan bahwa Nabi Isa AS pernah menghidupkan seorang yg telah dikubur (mati).
Ketika ia (yg dibangkitkan) bangun, ia bertanya, "Apakah kiamat telah datang ?"
Maka ada yg menjawab, "Tidak, namun Isa bin Maryam berdo'a kepada اَللّهُ untuk menghidupkanmu"

Ia bertanya, "Kenapa engkau hidupkan aku hai Isa bin Maryam ?"
Lalu Nabi Isa AS menjawab, "Aku ingin mengambil pelajaran darimu. Sudah berapa lama engkau mati ?"
"Sudah 70 tahun" jawabnya.
"Apa yg telah engkau jumpai ?" Tanya Nabi Isa AS.

"Amalku baik dan اَللّهُ mengampuni aku kecuali bahwa aku pernah membawakan kayu bakar milik orang. Ketika sudah sampai ke tempatnya, di rumah dia, ada sesuatu diantara gigiku.

Akhirnya, aku ambil secuil tusuk gigi dari kayu itu yg aku buat utk menusuk sela² gigi.
Setelah itu, aku buang. Akhirnya, aku dihisab ;
'Bagaimana bisa engkau ambil secuil kayu ini dari harta milik orang lain !?!'

Selama 70 tahun itu aku selalu dicela hingga pemilik kayu bakar itu mati, lalu ia memaafkan aku atau mengambil haknya dariku"

Smua itu menunjukkan apa yg di isyaratkan oleh اَللّهُ dalam firman-Nya, "Kami akan memasang timbangan yg tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawi pun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan" (QS. Al-Anbiya', 21;47)

أسْتَغْفِرُ اللّهَ الْعَظيْم وأتوبُ إليہ
صــدق اللــه العــظيم وصــدق رســول اللــه النبي الحبيبـــ الكريــــــم
 
("Mamlakatul-Qolbi wal-'A'dha', Sayyidinal Imam Al-Mufassir wal Muhaddist Al-Musnid Al-'Allamah Sayyid Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz BSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar