Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Sabtu, 16 November 2013

Seorang lelaki telah beribadah kepada اَللّهُ SWT selama 70 Tahun.

Seorang lelaki telah beribadah kepada اَللّهُ SWT selama 70 Tahun. Amalnya naik ke langit dalam keadaan bersih. Para malaikat takjub melihatnya.

"Yaa اَللّهُ, izinkalah hamba menguji lelaki ini" kata Malaikat.
"Ujilah dia kalau kau mau" jawab اَللّهُ SWT.
Malaikat itu lalu turun menemuinya. Ia mengucapkan salam, lelaki itu membalasnya.

"Aku adalah malaikat utusan اَللّهُ. Dan اَللّهُ berkata bahwa meskipun kau beribadah kepada-Nya seperti ini, kau tetap akan menghuni Neraka !"

Lelaki itu menjawab dgn kesungguhan & ketulusan, "Aku menyembah اَللّهُ bukan takut Neraka atau ingin Surga. Akan tetapi aku tau bahwa ketaatan adalah perbuatan yg IA cintai, karena itu, aku akan selalu taat sampai aku mati.
Terserah pada-Nya utk menempatkan aku di Surga ato Neraka. Aku tidak pantas memilih. Aku hanyalah seorang hamba. Aku tidak boleh menentang Qadha dan Qadar. Dan aku tidak punya hak utk menilai Tuhanku, Pemberi Segala Kebaikan !"
واللــــــه اعـــــلم

(Dari Kitab "Tuhfah Al-Asyraf", kalam Sayyidinal Imam, Al-Allamah, Al-Habib Muhammad bin Hadi As-Seggaf RA)

Firman اَللّهُ SWT, "Dan AKU (اَللّهُ) tidak menciptakan jin dan manusia kecuali agar mereka menyembahku. AKU tidak menghendaki rezeqi sedikit pun dari mereka dan AKU juga tidak menghendaki mereka memberi AKU makan. Sesungguhnya اَللّهُ adalah Maha Pemberi rezeqi dan memiliki kekuatan yg sangat kokoh" (QS. Adz-Dzariyat, 51;58)
صَدَقَ اللّهُ الْعَظِيْمِ

Semoga bermanfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar