Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Selasa, 27 November 2012

TAHUKAH SAHABAT ?

TAHUKAH SAHABAT ?

☑ DILARANG JUAL BELI ANJING & KUCING

Dari Abu Az Zubair, menanyakan pada Jabir mengenai hasil penjualan anjing dan kucing? Lalu Jabir mengatakan,."Nabi saw melarang keras hal ini." (HR. Muslim)

Dari Jabir, beliau berkata, "Nabi saw melarang dari hasil penjualan anjing dan kucing". (HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Ibnu Majah)

☑ DILARANG PAKAIAN SUTERA & PERHIASAN EMAS BAGI LAKI LAKI

Dari Abu Musa al-Asy'ari r.a. bahwasanya Rasulullah s.a.w. bersabda: "Diharamkanlah mengenakan pakaian sutera dan emas atas kaum lelaki dari umatku dan dihalalkan untuk kaum wanitanya". (HR. Tirmidzi)

Dari Ali ra., katanya: "Saya melihat Rasulullah saw. mengambil sutera lalu meletakkannya di tangan kanannya, juga mengambil emas lalu meletakkannya di tangan kirinya, kemudian beliau s.a.w. bersabda: "Sesungguhnya dua macam benda ini diharamkan atas kaum lelaki dari umatku". (HR. Abu Dawud)

☑ DILARANG TIDUR TENGKURAP

Rasulullah saw bersabda kepada Thikhfah al-Ghifari, yang pada suatu malam tidur/berbaring dengan posisi tengkurap, "Janganlah kamu tidur dengan cara seperti itu, karena itu adalah cara berbaring penduduk neraka". (HR. Thabrani)

Rasulullah bersabda dalam lafadz lain dari Thikhfah bin Qais al-Ghifari, "Bangkitlah (dari tidur tengkurap), sesungguhnya ini adalah cara berbaring yang dibenci Allah", (HR. Bukhari dalam al-Adab al-Mufrad)
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar