Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Selasa, 27 November 2012

Janganlah Meremehkan Dosa !

Janganlah Meremehkan Dosa !

Seseorang yg ingin hatinya bersinar, hendaknya ia meneliti dirinya, tidak bertoleransi pada perbuatan yg syubhat dan haram, dan berusaha menjauhi sgala dosa dengan segenap kekuatannya.

Sikap ini telah terbukti dapat memberikan banyak manfaat, melapangkan dada & menenangkan jiwa.

Firman اَللّهُ سبحانه وتعالى, "Barangsiapa mengerjakan amal saleh, laki² maupun perempuan, dan ia beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yg baik" (QS. An-Nahl, 16;97)

Namun jika seorang hamba meremehkan taqwa dan menganggap ringan perbuatan dosa dan haram, maka jiwanya akan menjadi buruk, perilakunya akan menjadi tercela, dan urusannya akan menjadi kacau.
Hal ini dapat dibuktikan, dan orang yg gemar beramal pasti mengetahuinya.

Oleh karena itu, wahai saudaraku, perhatikanlah baik² masalah ini, karena engkau akan dibalas sesuai dengan perbuatanmu.

Firman اَللّهُ سبحانه وتعالى , "Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yg sempit dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta" (QS. Thaha, 20;124)

Dalam menafsirkan ayat ini, para ulama mengatakan bahwa اَللّهُ سبحانه وتعالى akan memberinya rezeqi haram yg dapat menyebabkan kehidupannya menjadi sempit.

Sebab, makanan haram akan membuat dada menjadi sempit dan perilaku menjadi buruk.

أسْتَغْفِرُ اللّهَ الْعَظيْم وأتوبُ إليہ

("Idhahu Asrari 'Ulumil Muqarrabin", Lil Sayyidinal Imam Al-'Allamah Sayyid Muhammad bin Abdullah Al-Idrus رضي الله عنـه)
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar