Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Selasa, 27 November 2012

Urusan Duniawi ato Akhirat yg membuat qta bahagia ?

Urusan Duniawi ato Akhirat yg membuat qta bahagia ?

Banyak orang yg tidak menghiraukan berbagai perbedaan yg terjadi dengan hakikat firman Tuhan Yang Maha Benar dan sabda Rasul-Nya, sehingga salah satu dari mereka tidak melakukan pengawasan tentang dirinya ; kegembiraan dan kesukaannya terhadap apa ?!?

Renungkanlah firman اَللّهُ سبحانه وتعالى, "(Yaitu) orang² yg beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat اَللّهُ. Ingatlah, hanya dengan mengingat اَللّهُ lah hati menjadi tentram" (QS. Ar-Ra'd, 13;28)

Juga firman اَللّهُ سبحانه وتعالى, "Sesungguhnya orang² yg beriman ialah mereka yg bila disebut nama اَللّهُ gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat²-Nya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal" (QS. Al-Anfal, 8;2)

Perhatikanlah, apa yg membuat hatimu lega dan gembira ? Dengan mendengarkan jenis ucapan apa ? Jenis kisah apa ?

Hal itu akan menjelaskan keserasian antara batin dan kecenderunganmu dengan apa yg engkau dengarkan dan apa yg membuat hatimu gembira dan senang.

Berilah perhatian besar untuk mendidik hati keluarga dan kawan²mu agar merasa gembira dan tenteram oleh dzikir kepada Sang Maha Pengasih dan kisah orang² saleh.

سُبحان ربِّك ربِّ Iلْعزّة عما يصفون وسلام على Iلمرسلين و آخر دعَوIهم أَن Iلحمد للّه ربِّ Iلعالمين
آمِيـنَ يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن

("Mamlakatul-Qolbi wal-'A'dha', Sayyidinal Imam, Al-'Allamah, Al-'Arifbillah, Sayyidinal Habib Umar bin Muhammad bin Hafidz BSA, Hadhramaut-Yaman)
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar