Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Selasa, 27 November 2012

Jauhilah Cinta Dunia

Jauhilah Cinta Dunia

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda, "Cinta dunia adalah sumber segala kesalahan" (HR. Ibnu Abid Dunya dan Baihaqi)

Singkirkan benih cinta dunia dari lubuk hati qta, karena kecintaan pada dunia dan kecintaan kepada اَللّهُ سبحانه وتعالى tak mungkin berkumpul dalam satu hati, sbagaimana mustahilnya air dan api bercampur dalam satu wadah.

Pencari dunia sangat hina baik di sisi اَللّهُ maipun makhluk, karena dunia adalah tempat makar dan tipu daya, dan kekhawatiran akan slalu menyelubungi orang yg mencintainya.

Oleh karena itu, berlapang hatilah untuk meninggalkannya, karena hanya zuhud yg dapat menentramkan hati.

Seorang wanita badui berkata kepada suaminya, "Jika kekhawatiranmu ditimbulkan oleh persoalan dunia, maka ketahuilah, bahwa rezeqimu telah ditentukan. Namun, jika kekhawatiranmu karena urusan akhirat, smoga اَللّهُ سبحانه وتعالى menambah kekhawatiranmu !"

"Yaa اَللّهُ... Jadikanlah kami ridha pada qodho-Mu dan sabar atas ujian-Mu... Ilhamilah kami agar selalu mensyukuri segala nikmat-Mu, karuniailah kami kesejukan ampunan-Mu dan manisnya munajah kepada-Mu"

سُبحان ربِّك ربِّ Iلْعزّة عما يصفون وسلام على Iلمرسلين و آخر دعَوIهم عن Iلحمد للّه ربِّ Iلعالمين
آمِيـنَ يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن

(("Miftahus Saro-ir Wa Kanzud Dhakho-ir", lil Imam Al-'Arifbillah Al-Quthb "Fachrul Wujud", Sayyidina Syeikh Abubakar bin Salim رضي الله عنـه)
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar