Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Selasa, 27 November 2012

[ Renungan Untuk Kaum Adam ]

ALLAH Subhanahu`Wa Ta`ala berfirman;
''Dan wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang makruf. Akan tetapi para suami mempunyai satu tingkatan kelebihan daripada istrinya.[ Al-Baqarah:228].

Dalam ayat lain ALLAH juga berfirman;
''Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakanmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya. Dan ALLAH menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang.''[ At-Rum:21].

Sebagian orang menjadikan istrinya hanyalah sebagai tempat melampiaskan nafsu seksual saja. Ia menjadikan kehidupannya dan kehidupan istrinya sempit dan tak berwarna.

Suami yang bahagia adalah yang mampu menjadikan istrinya sebagai teman. Ayat yang mulia telah menegaskan konsep pertemanan antara suami istri dan mengungkapkan dengan kata-kata ''ALMAWADDAH'' [RASA KASIH dan SAYANG].

Benar kiranya orang mengatakan, ''Sesungguhnya perkawinan yang tidak memberikan kenikmatan selain kenikmatan seksual tidak di sebut sebagai sebuah pernikahan.

Perempuan bukan sekedar alat yang dimiliki oleh seorang laki-laki untuk bersenang dan mendapatkan kenikmatan.
Semenjak peminangan, cinta telah bersemayam di singgasana hatinya.

Istri adalah teman yang senantiasa hidup bersamanya disepanjang kehidupan. Ia adalah partnernya dalam membentuk keturunan dalam merealisasikan kebahagian dalam rumah tangga.

Bagi seorang yang ingin membahagiakan istri, hendaknya ia tahu bahwa kebahagian akan mengalir melewati indra tubuh menuju penyatuan hati, perasaan saling mencintai, dan menyayangi.

Ia akan berusaha melindungi istrinya dengan penuh kelembutan, cinta dan kasih sayang agar mendapatkan rasa percaya diri dari sang istri.

Alangkah indahnya kehidupan suami istri yang menjadikan pasangannya sebagai teman sejati.

Semoga bermanfaat...
Salam santun dalam Ukhuwah...

KEEP ISTIQOMAH...
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar