Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Senin, 19 Januari 2015

Penjagaan اَللّهُ Bagi Ahli Kebaikan

Firman اَللّهُ سبحانه وتعالى, "DIA memberikan kebaikan itu kepada siapa yg dikehendaki-Nya diantara hamba²-Nya, dan DIA-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang !" (QS. Yunus, 10;107)

Abu Kamil memiliki kebun dan sawah.
Ketika waktu panen hampir tiba, Sultan tidak mengizinkan dia mengairi sawah dan kebunnya, karena dia pernah menolak permintaan Sultan.
Ini adalah pembalasan dari Sultan.

Melihat keadaan sawah dan kebun Abu Kamil, teman²nya menasihati, "Kau airi sekarang juga ato kau tidak akan bisa memanennya !"

"DIA اَللّهُ mengetahui bahwa orang² miskin memiliki jatah dari sawah dan kebun ini, maka DIA pasti akan mengairinya !", kata Abu Kamil dengan penuh keyakinan.

Tak lama kemudian langit diatas sawah dan kebun Abu Kamil menjadi gelap disusul dengan turunnya hujan yg HANYA membasahi sawah dan kebun Abu Kamil. Tak setetes pun air hujan yg keluar dari sawah dan kebunnya.

Perhatikanlah, karena setiap panen Abu Kamil MENYISIHKAN untuk kaum Fakir Miskin dan orang² yg membutuhkan, maka اَللّهُ pun melindungi sawah dan kebunnya...

مـاشــاءاللـــــه لاقـــــوةالابااللــــــــه 

("Tuhfah Al-Asyraf", Kalam Sayyidinal Imam Al-Allamah Al-'Arif billah, Sayyid Muhammad bin Hadi As-Seggaf رضي الله عنـه)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar