Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Rabu, 14 Januari 2015

Menjaga Tiangnya Agama

Ketahuilah, bahwa meninggalkan Shalat Fardhu merupakan dosa yg paling besar, kemungkaran yg paling buruk dan sangat diharamkan.

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda, "Janji setia antara kita dengan mereka ialah shalat, barangsiapa meninggalkannya maka kafirlah ia" (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

Sabda beliau صلى الله عليه وآله وسلم lagi, "Barangsiapa meninggalkan shalat dengan sengaja, maka dia telah kafir terang²an"

Kenyataan tentang hukum kafirnya orang yg meninggalkan shalat telah diutarakan sendiri oleh Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم. Begitu pula telah disampaikan kepada qta oleh para sahabat dan ulama shalihin, sehingga sbagian mereka berkata,

"Kami tidak pernah mendengar para sahabat Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم mengatakan tentang sesuatu amal, bahwa meninggalkannya menjadi kafir, kecuali shalat saja"

Lantaran itu, waspadalah anda untuk tidak meninggalkan shalat ato sbagian daripadanya. Jika anda meninggalkannya pula, maka anda akan binasa bersama² orang yg binasa. Kelak anda akan merugi serugi²nya di dunia dan akherat, dan itulah kerugian yg nyata.

أسْتَغْفِرُ اللّهَ الْعَظيْم وأتوبُ إليہ
لاَاِلَهَ اِلاَّاللَه مُحَمَّدَ رَّسُوْلُ اللَه

("An-Nashaaih Ad-Diniyah Wal-Washaaya Al-Imaaniyah", Sayyidinal Imam Al-'Allamah Al-Quthb, Sayyid Abdullah bin Alwy Al-Haddad رضي الله عنـه)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar