Laman

Kritik & saran positif silakan di email abd.kholik99@gmail.com / abdul@akplawyer.com / info@akplawyer.com

Selasa, 27 Januari 2015

Kewajiban Mendidik Anak

Stiap muslim haruslah mendidik isteri dan anak, serta mengarahkan seluruh perilaku mereka pada hal² yg diridhai اَللّهُ.

Seorang muslim harus menyadari bahwa isteri dan anak adalah amanah yg harus ditunaikan haknya.

Ia pun harus tau bahwa harta, isteri, dan anak akan berubah menjadi musuh dan fitnah, bila di sia²kan.

Firman اَللّهُ سبحانه وتعالى, "Hai orang² mukmin, sesungguhnya di antara isteri²mu dan anak²mu ada yg menjadi musuh bagimu......" (QS. Al-Taghabun, 64;14)

Firman اَللّهُ سبحانه وتعالى, "Dan sekali² bukanlah harta. Dan bukan (pula) anak² kamu yg mendekatkan kamu kepada Kami sedikit pun, tetapi orang² yg beriman dan mengerjakan amal² shaleh..." (QS. Saba, 34;37)

Berdasarkan ayat diatas, bagi orang yg beriman dan beramal shaleh, harta mereka akan menjadikan mereka dekat dengan اَللّهُ. Sebab, mereka menafkahkannya pada jalan yg semestinya.

Begitu halnya dengan anak²nya. Dengan kehadiran anak²nya, mereka menjadi smakin dekat dengan اَللّهُ. Sebab mereka dididik sesuai dengan manhaj (metode) اَللّهُ dan setelah mereka wafat kelak, kebaikan anak²nya sampai kepada arwah mereka.

مـاشــاءاللـــــه لاقـــــوةالابااللــــــــه

("Is'af Thalibi Ridhal Al-Khalaq bi Bayani Makarim Al-Akhlaq", Sayyidinal Imam Al-'Allamah Al-'Arifbillah Al-Muhaddist wal Mufassir Al-Musnid, Sayyid Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz BSA)

~ Majlis Taklim Wa Dzikir "Al-Adzkar" ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar